menu

Kamis, 05 April 2012

trip to bali (bagian 1)

Trip bali, (ke 1)
Adalah samsul arifin, 10 bulan yang lalu  ( Ramadhan 2011 )punya ide untuk jalan-jelan ke Bali, untuk  mengulangi sukses acara sebelumnya yaitu pergi ke jogja. Dengan kegigihan dan keuletan mengelolah dana dari kawan-kawan ATi, kemudian di sampaikan di acara buka bersama dirumah saudara muhaimin (mintul)…
                Dalam acara itu tanpa sungkan dan dengan semangat kekeluargaan, samsul memaparkan inisiATifnya sembari menyantap hidangan, mulai dari perkiraan rincian dana dan pemberangkatannya, salut buat samsul. Terus apa menariknya dengan rencana demi rencana utuk even kali ini yang kami beri tajuk trip to bali? sabar dulu boss…
                Dana… dana memang selalu menjadi menu utama yang tidak bisa di tinggalkan dari setiap even apapun, apa itu masalah? Memang masalah tapi bukan hambatan, banyak yang pesimis dengan mengumpulkan dana yang lumayan besar ini, tapi jangan kuATir ATi punya samsul ahli itung-itungan, ATi punya romi yang selalu support ide, punya catur sebagai bapak penasihat, punya mimin sang pembakar semangat, punya cupes, punya topan, punya yayak, punya anas, punya uwok, dll tapi ga punya winda poenya (karna sudah ada yang punya,  hahahaha) semuanya dengan kapasitasnya masing-masing. Ya itulah kelebihan dari ATi meskipun masih banyak kekurangan yang harus di komposisi ulang.
                Kembali pada trip to bali, ternyata dimana-mana lapangan tidak sama dengan di atas kertas, konflik selalu ada, tapi jangan sedih ATi punya segudang solusi, sekarung ide, apa masalah-masalah itu?
Kalau dana sudah pasti, mudah saja langsung diputuskan untuk menabung secara berkala sampai tiba hari keberangkatan harus lunas.
Eits tunggu dulu.. tapi bagaimana menyatukan visi dan misi ini sedangkan otak dan fikiran anak ATi ada banyak kepala, … disini ATi melakukan pendekatan persuasusif sampai menemukan titik terang, yaitu saudara gondrong, arif dan teman-teman yang lainnya, kami sangat menyesal sekali tidak bisa mengajak dalam event tahun ini karna ada pekerjaan yang harus di selesaikan yang lebih propesional
kemudian ada lagi yang menarik dari bagian pra keberangkatan ke bali, yaitu romi marsya, yang paling kita anggap senior tiba-tiba melontarkan shock therapy dengan keputusannya bahwasanya romy tidak bisa ikut karena adik kesayangannya akan melangsungkan khitanan, bagaimana bisa acara sudah di depan mata malah akan mengundurkan diri, sontak kita harus memutar otak lagi..
bebe’… siapa lagi ini bebe’, kenalan dulu dong.. ya ini sesosok cewek dari angkatan 2009 yang bekerja di bidang trevel, terus ada hubungan apa dengan acara kita ini? Ya cewek ini yang selalu mendampingi samsul (pacare samsul rek) ya sudah,.. mau gak mau romi harus ikut, kalau gitu romi kita belikan tiket pesewat untuk pulang lebih dulu dari hari dan rencana yang telah ditentukan, ayo sul ini tugasmu, revisi lagi rincian keuangan buget kita dan pesenkan tiket pesawat nang bebe’.
Bagaimana nasib romi ini? Apakah forum menyetujui keputusan yang sangat ga biasa ini,.. santai saja, kita bukan DPR yang selalu gontok-gontakan kalau membuat keputusan,.. walhasil semua memenuhi kuorum dan di setujui alias di ACC. Akhirnya tiket pun ditangan samsul, Alhamdulillah masalah terselesaikan, ga keren kalau ceritanya segitu saja, ada kisah romen nya lho dalam sine ini, yuk berlanjut ke paragraph selanjutnya.
Dari warunge emak samsul ngajak janjian dengan saya untuk bertemu dengan saya di kos romi tapi sebelumnya dia mau nganter pulang belahan jiwanya dulu, ok jawabku. Akupun berangkat dan sampai di kos romi, satu jam aku dan romi menunggu dan perasaanku mulai ga enak, kemudia tiba-tiba samsul datang dengan muka panik, ternyata samsul habis kecelakaan, tapi tak terlalu parah dan yang membuat aku terhuaaaaru dan so sweeat di sampingnya ada bebek, akhirnya bebek mengobATi dan membersihkan luka-luka sisa-sisa kecelekaan beberapa jam yang lalu, yang tampak adalah samsul yang manja dan bebe’ yang care dan perhATian, semoga langgeng pacarane yoohh… bener ta gak dungoku iki rek
Wah gagal menyuguhkan surprise ke romi, tapi gak apalah asalkan semua baik-baik saja, lanjut ceritanya, romi sudah beres sekarang sarana transportasi bagaimana ? jangan khawATir sudah di handle cupes, beres siap berangkat tanpa harus ada jaminan.
Rasanya ada yang kurang liputan ini apayah.. naahhh drescode, penting ini untuk di bahas, kalau kita flash back perjalanan ke bromo ATi pakai jaket kebanggaan, ke jogja pakai kaos gagal produk (sory rek aku merasa bersalah tapi aku salut sama kalian masih memaafkan), bATik dengan pengorbanan waktune mbag winda, mbag revi, mbag devi (masih tak panggil mbag karena masih perawan ting ting kala itu) hanya untuk seragam kegiatan buka bersama di masjid kampus tercinta. Nah sekarang ke bali kita butuh dress code juga lah, akan terjadi pembekakan biaya lagi rek, sudah kubilang kalau mau cari solusi di ATi tempatnya.
Kita punya kas futsal, dana itupun kita akan  gunakan. saya, catur dan samsul pun langsung cekedot ke pasar kapasan, merasakan sauna dan desel-deselan di pasar rakya tersebut, keringat, sebel capek terasa, tapi semua hilang karna mantrane sang paman, kalau amerika punya paman sam, kita ATi juga punya paman yaitu paman catur beliau dengan santainya melontarkan mantranya ketika amunisi semangat kita menipis dengan  gayanya yang khas dia bilang “kalau ingin jadi pengusaha jangan pantang menyerah” sungguh mantra yang ampuh buat kita, langsung mengantarkan ke tokonya tacik kapasan, yess kaos yang kita impikan sudah di tangan.
Masalahnya kaos kita butuh sedikit sentuhan corak identitas untuk di border (tolong dikoreksi paman border opo bordel seng bener) kami pun meluncur ke ITC yang mengingatkan kita ketika memeburu bATik bersama ibu-ibu  muda. Di ITC kami putuskan untuk membordil kaos-kaos kami ini, tapi hargane sangat jauh dari kantong alias mahal, akhirnya batal dan pulang. Dan bukan hanya kaos kita juga punya pin pertama yang diberikan Cuma-Cuma oleh paman dan romi, suwon yo rek..
Hujan iya hujan dalam perjalan pulang dari ITC kita kehujan, seperti kejadian saya da nanas sewaktu mengambil jaket di kota malang, lagi-lagi paman yang baik ini meneraktir sego bebek, mantab gan, susu murni tanpa kemasan dan pengawet, plus makan malmnya.. mantab gannn..
Sudah tidak sabar nih mau liburan, tapi tiba-tiba tolak, kami menolak, tidak setuju, pro rakyat, heh apa-apan ini.. terjadi demo karna kenaikan harga BBM, hadeghh ada saja surprise di tengan dana yang pas-pasan BBM malah akan naik, otomATis naik juga jatah buat BBM kita, berfikir-berfikir lagi, bagaimana solusinya, gini aja bagaimna kalau kita save mulai sekarang, setuju gak setuju, terus kalau begitu kita kurangi biaya makan dan tempat hiburan, ga setuju karna itu menyangkut hak asasi perut kita, dan kita tunggu aja keputusan siding plono wakil rakyat kita, dan BBM ditunda untuk kenaikan harganya… alhumdulillah…
Dan kami berdoa bersama…amin dipimpin oleh
Akhirnya hari-hari yang dinanti sudah tiba hasil hitungan mundur irfan dwi menghantarkan kita di hari H ini, marilah kita berdo’a, seperti  ritual yang telah kita lakukan di setiap kita akan melakukan aktifitas apapun, dan harapan saya semoga perjalan kita dilindungi oleh Allah dan diberi kelencaran, bisa mampir ke banyuwangi, silaturahmi adalah ciri khas ATI, dan sampai ke Surabaya lagi dan kuliah lagi amin… aminono rek yang terakhir semoga saya terus bisa memberi liputan yang fresh ordinary agar teman-teman kita yang ga bisa ikut, juga bisa menikmATi nya di www.industri2008.wordprees.com

Tidak ada komentar: